Sabtu, 18 September 2010

Ber-chatting Ria

Siapa sih yang gak kenal dengan chatting? Anda yang sedang membaca tulisan ini pasti sudah akrab dengan chatting. Yup, chatting adalah suatu media komunikasi via internet yang menyediakan beberapa fasilitas yang memudahkan para penggunanya (user) untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang menggunakan media serupa pada waktu yang bersamaan.

Saya sendiri adalah salah satu yang dapat menikmati fasilitas ini. Karena melalui media ini kita dapat berinteraksi dengan orang lain. Tidak terbatas. Orang-orang dari dalam dan luar negeri bisa kamu jumpai lewat chatting ini. Tidak hanya terbatas berkomunikasi lewat ngetik-mengetik, Anda bisa melihat lawan bicara kamu langsung lewat chatting dengan bantuan webcam. Bahkan jika Anda punya microphone, Anda bisa “nelpon” lawan bicara kamu. Dengan chatting, Anda akan banyak mengenal orang lain. Bahkan untuk saling menukar ide atau pendapat, Anda bisa memanfaatkan media ini.

Ada beberapa vendor yang menyediakan fasilitas chatting. Tapi yang lebih banyak digunakan adalah fasilitas Yahoo! Messenger dan mIRC. Khusus Yahoo! Messenger (paling banyak digunakan) harus memiliki email lewat Yahoo! dahulu, baru bisa menggunakan fasilitas ini.

Tapi tak jarang juga chatting digunakan sebagai ajang mencari jodoh. Jika diteliti dan diamati melalui pengalaman orang lain, mereka dapat menemukan jodohnya melalui media ini. Bahkan sudah ada yang mencapai jenjang pernikahan dengan jodoh yang ditemukannya melalui chatting. Wah, kesempatan juga tuh bagi yang jomblo dan ingin dapat pacar. Hahahaha…! Tapi itu sah-sah aja kok. Rata-rata bagi mereka yang sedang nongkrong nge-net di warnet pada melakukan chatting. Itu yang aku perhatikan pada mereka. Mungkin bagi Anda yang sedang membaca tulisan ini juga pada sambil nge-chat sama orang lain. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar