Sabtu, 12 November 2011

Uang Bisa Dicari!

Kebutuhan hidup semakin lama semakin meningkat. Seringkali penghasilan yang kita peroleh dari pekerjaan pas-pasan atau bahkan kurang untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan kita. Untuk mempunyai uang lebih, yang dapat kita lakukan adalah menambah penghasilan atau mengurangi pengeluaran. Pilih mana? Kalau sulit untuk membatasi pengeluaran, berarti harus meningkatkan penghasilan, misalnya dengan:

Kerja keras di tempat kerja dan minta kenaikan gaji

Kita bisa mencoba bekerja lebih baik di tempat kerja untuk mengembangkan karier. Peningkatan penghasilan bisa diperoleh dalam berbagai bentuk, misalnya naik gaji, bonus atau mungkin program investasi. Atau cari pekerjaan lain yang gajinya lebih tinggi.

Jual barang yang sudah tidak dipakai

Barang bagus yang sudah tidak terpakai bisa mendatangkan uang dengan dijual secara online.

Investasi dan buat uang bekerja untuk kita
Pangkas pengeluaran yang tidak perlu dan investasikan uang secara bijak. Bunga dari uang bisa menjadi pemasukan tambahan.

Cari pekerjaan kedua
Kalau memungkinkan, bekerja di dua tempat untuk mendapatkan dua sumber penghasilan. Bisa jadi, kita harus mengorbankan akhir pekan demi uang ekstra.

Buka usaha
Kalau punya jiwa bisnis dan kecukupan modal, buka usaha sendiri dan mengatur pekerjaan sendiri bisa mendatangkan penghasilan yang baik. Sebagian orang terkaya punya bisnis sendiri.

Bisnis sampingan
Bisnis sampingan bisa dikembangkan secara mandiri dan dijalankan bersamaan dengan pekerjaan utama. Pada akhirnya, banyak bisnis sampingan yang malah berkembang menjadi pekerjaan utama dan mendatangkan lebih banyak pemasukan.

Investasi diri sendiri

Cari tahu bakat dan kekuatan diri sendiri untuk dijadikan modal. Mengerjakan sesuatu yang disukai berkemungkinan lebih besar untuk mencapai sukses. Segala macam hobi berpotensi untuk mendatangkan imbalan finansial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar