Sabtu, 12 November 2011

Siapa Aja Bisa Sukses Finansial... Anda Siap?

Tapi tidak semua orang percaya bahwa mereka bisa punya banyak uang. Banyak orang yang mencari jalan pintas untuk berkantong tebal. Namun hanya sedikit yang luar biasa beruntung menang lotere atau terlahir dari keluarga miliuner. Buat mereka yang ”kurang beruntung”, untuk menjadi kaya perlu usaha. Bagaimana caranya?

Menabung untuk pensiun
Sangat mudah dilakukan, hanya dengan membuka rekening pensiun. Menabung dalam jumlah maksimum dari gaji kamu dan memulai sejak muda akan memaksimalkan potensi penghasilan nantinya. Investasi jangka panjang juga membuka kesempatan untuk menjadi kaya. Semakin banyak waktu untuk menghasilkan bunga, semakin banyak uang kamu.

Hidup sesuai kemampuan
Rumput tetangga memang sering lebih hijau, tapi menyesuaikan biaya hidup dengan penghasilan akan membantu menjadi kaya. Daripada ingin memiliki rumput tetangga, lebih baik investasikan uang yang kamu miliki saat ini untuk masa depan.

Nol utang
Kalau menjalani hidup sesuai dengan kemampuan, utang juga akan menjauh. Untuk menjadi kaya, ambil keputusan yang mencegah untuk berutang. Kalau terpaksa harus berutang, tetapkan waktu dan rencana pelunasannya. Bayar cicilan tepat waktu agar terhindar dari bunga yang berlipat-lipat

Cari penghasilan ekstra
Salah satu cara menjadi kaya adalah dengan mendapatkan penghasilan tambahan untuk tabungan. Banyak cara untuk mendapatkan penghasilan ekstra, misalnya menjadi penulis lepas, fotografer, web designer, mengajar, atau menjual kerajinan tangan. Atau menjalani bisnis sampingan yang diarahkan untuk menjadi bisnis penuh waktu.

Membuka bisnis
Sekitar 25% miliuner adalah profesional, sedangkan 75% lainnya adalah pengusaha. Memulai bisnis perlu kerja keras, keberanian dan modal, dan tidak semua orang mau melakukannya. Namun untuk yang memiliki kemauan untuk kerja keras dan keberanian, hanya dengan modal kecil pun bisnis bisa dimulai. Kuncinya, kemauan!

Bangun jaringan dengan orang yang punya pemikiran sama
Penting bergaul dengan teman-teman yang satu visi. Berteman dengan orang-orang yang punya tujuan-tujuan finansial yang mengagumkan akan mendorong kamu untuk punya tujuan yang sama.Teman-teman yang telah sukses akan menjadi pendorong yang kuat buat kamu menjadi sukses juga.

Kerja karena cinta
Tetapkan tujuan yang kamu sukai, lalu capai dan jalani dengan penuh suka cita. Dengan demikian perjalanan untuk mencapai tujuan itu lebih bisa dinikmati, sehingga peluang untuk sukses pun menjadi lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar