Sabtu, 12 November 2011

Berlari Mengejar Sukses

Sukses bukan milik segelintir orang yang diperoleh karena keberuntungan atau nasib baik. Sukses juga tidak dilahirkan dari keluarga kaya raya. Sukses milik setiap orang yang berani mengejarnya. Apa sih hal-hal yang membuat sukses?

Kerja keras
Kebanyakan orang maunya hasil yang instan, sehingga kerja keras menjadi bagian yang tersulit dalam jalan menuju sukses. Banyak orang ingin sukses, tapi tidak berdedikasi. Yang lain ingin kaya, tapi tanpa kerja. Ya, susah. Hasil tidak akan diperoleh kalau tidak melakukan apa-apa. Cuma Aladdin dan lampu ajaib yang bisa meraih kesuksesan instan. Sukses hanya bisa dicapai dengan menapaki anak tangga alias lewat kerja keras.

Gigih dan Disiplin
Tidak mudah menyerah dan disiplin sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan. Kamu mencapai sukses justru saat kamu melewati kegagalan demi kegagalan, tapi tidak kehilangan semangat. Ketika kamu memutuskan untuk bertahan padahal semua orang melepaskan, saat itulah kamu meraih sukses.

Percaya dan Berani
Berani untuk melangkah dan percaya kalau kamu akan sukses dengan membuka potensi diri, maka pintu sukses juga pasti akan terbuka.

Hasrat
Karena hasrat alias passion menghidupkan energi, maka hasrat harus selalu dipupuk. Ketika kamu mengambil jalan kesuksesan, kamu akan tahu kalau jalan ini tidak mulus.
Hasrat memberi kamu kekuatan untuk mengatasi setiap hambatan yang kamu temui di tengah jalan menuju sukses. Hasrat yang membuat kamu terus berjalan maju, saat yang lain memilih pulang. Inilah kunci utama menuju sukses: Ikuti hasrat kamu.

Pengalaman
Setiap orang yang sukses pasti punya segudang pengalaman. Warren buffet punya pengalaman sebagai investor dan pengusaha. Michael Schumacher punya pengalaman sebagai pebalap Formula 1. Bill Gates punya pengalaman sebagai pemilik perusahaan perangkat lunak Microsoft. Sebelum sukses seperti mereka, kamu perlu punya pengalaman 5, 10 atau bahkan 20 tahun. Namun pengalaman ini tak ternilai harganya.

Fokus
Sukses dapat diraih dengan fokus pada kekuatan hasrat untuk sesuatu yang akan diraih. Fokus menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap hambatan dan rintangan. Fokus selalu pada tujuan karena tanpa fokus, kamu akan lari ke mana-mana, yang akhirnya malah semakin jauh dari tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar