Minggu, 18 Desember 2011

Di Balik Keceriaan Busana Muslim Kasual

Busana muslim kasual merupakan busana yang digunakan untuk keseharian seorang muslim. Rancangan dan bahan yang digunakan bervariasi sangat luas. Sebuah busana bisa dikatakan masuk dalam golongan busana kasual jika dia dapat memberikan kesan santai dan nyaman bagi pemakainya. Dalam hal ini bahan-bahan pakaian seperti berbagai macam bahan kaso dan katun akan menjadi sumber utama.

Gaya berbusana tidak akan lepas dari selera pemakainya yang disesuaikan dengan tujuan dan kesempatan yang ada. Kata  kasual biasanya identik dengan kegiatan santai seperti ketika bewisata, hang out bersama teman-teman atau relasi, berbelanja atau sekedar berjalan-jalan mengisi waktu luang. Namun dengan dalam sebuah baju muslim kasual ada pengecualian, dengan berbagai padu padan yang tepat dan dengan berbagai modifikasi, sebuah busana muslim kasual dapat digunakan untuk kesempatan semi formal seperti menghadiri acara kantor, memenuhi undangan dari sekolah anak, menghadiri acara peresmian sebuah kegiatan atau beberapa acara serupa.

Baju muslim kasual meliputi berbagai gaya seperti perpaduan celana panjang dan tunik, gamis atau perpaduan tunik dan rok panjang. Sekarang kita akan melihat dari segi bahan yang digunakan. Bahan kaos combed dan kaos spandex merupakan bahan yang paling banyak digunakan dalam baju muslim kasual. Sebuah gamis dengan bahan kaos combed dapat dipakai dalam kesempatan semi formal seperti yang disebutkan di atas. Namun perpaduan rok panjang atau celana panjang dengan bahan kaos hanya akan cocok jika digunakan ketika jalan-jalan dan berwisata. Tidak ada salah rancangan Dian Pelangi kali ini bisa menjadi sumber inspirasi berbusana Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar