Rabu, 24 November 2010

2 Tips Affiliate Marketing yang TERBUKTI Memberikan HASIL!

Menjual produk reseller/afiliasi/affiliate marketing tidaklah sesulit yang terdengar. Dari semua peluang bisnis online, affiliate marketing adalah satu yang termudah. Alasan mengapa banyak orang gagal adalah karena berhenti terlalu cepat dari usahanya yang jauh dari maksimal. Tips berikut akan sangat membantu untuk memulai petualangan affiliate marketing Anda.

Satu yang banyak dilakukan para affiliate marketer untuk berpromosi adalah dengan menulis review. Ini adalah cara yang efektif karena orang cenderung lebih mempercayai sebuah review dan menganggapnya objectif tentu saja dengan catatan review yang Anda buat harus fair dan masuk akal. Beberapa pembeli yang cerdas dan sangat potensial akan mencari review terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli – ini adalah kesempatan Anda! Prinsipnya sangat sederhana. Orang sangat menyukai rasa aman, nyaman sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu dan review menjawab masalah ini. Cara menulis review tidaklah sulit, Anda hanya perlu melihat sisi negatif dan positif sebuah produk yang akan Anda tawarkan, tunjukkan disini Anda berada pada posisi netral. Tunjukkan awal masalah yang Anda hadapi hingga Anda menemukan produk ini dapat membantu Anda mengatasi masalah Anda. Biarkan pembaca Anda tahu bahwa Anda telah pengalaman dan sangat terbantu dengan produk tersebut – dan JANGAN terkesan Anda berusaha terlalu keras untuk menjual – tak ada orang yang suka disuruh untuk membeli, tapi pendekatan yang berbeda dapat “membuat” mereka pada akhirnya membeli, rekomendasikan mereka membeli dan tambahan bonus dari Anda tentu saja akan memperkuat penjualan.

Itulah tips langkah affiliate marketing yang banyak dilakukan para super affiliate untuk membantu kustomer/prospek mereka mengambil keputusan untuk membeli selain cara list building yang mungkin akan saya bahas dilain kesempatan. Jika proses berjalan sesuai keinginan Anda, review Anda fair dan no bull shit (BS) – Anda akan mendapat hadiah komisi dari penjualan Anda dan kustomer Anda akan merasa senang membeli dari Anda dengan tambahan bonus yang Anda berikan. Anda dapat membuat review dari berbagai produk dan meletakkanya dalam sebuah blog atau website Anda. Pastikan review yang Anda tulis simple alias mudah dimengerti, eksplorasi benefit/keuntungan dari produk yang Anda tawarkan dan sertakan sedikit nilai negatif dari produk tersebut tapi tentu saja dengan catatan TANPA mengurangi value produknya. Untuk lebih memudahkan Anda menjual produk afiliasi, pilih-pilihlah terlebih dahulu. Lihat apakah pemilik produk membangun website produknya dengan profesional, bagaimana kredibilitas si pemberi testimonial dan tentu saja pada akhirnya Anda sebaiknya cukup familiar dengan produknya. Ini akan memudahkan pekerjaan Anda menulis review.

Memanfaatkan forum online juga cara yang dahsyat mempromosikan produk afiliasi. Gunakan forum yang relevan membicarakan masalah yang mampu diatasi oleh produk Anda. Berpartisipasilah di dalam forum tersebut – INGAT! Jangan agresif. Tawarkan solusi terlebih dahulu, jadilah anggota forum yang aktif menjawab masalah-masalah yang dihadapi anggota lain, tunjukkan minat Anda dan berkontribusilah sehingga anggota lain merasakan manfaat dari keberadaan Anda dalam forum tersebut. Bangunlah kredibilitas sehingga Anda akan terlihat sebagai seorang ahlinya. Melakukan ini memerlukan waktu tapi percaya deh, ini layak dan jika posting Anda cukup sesuai syarat dalam keanggotaan forum yang Anda ikuti – Anda akan mendapatkan hadiah untuk menambahkan link dalam profile Anda yang akan langsung terlihat pada footer posting Anda secara otomatis.

Ingat, jika ingin memulai berbisnis di affiliate marketing, bersikaplah serius karena ini bisnis bung BUKAN hobby! Tips affiliate marketing di atas efektif untuk Anda memulai, terbukti bahkan hingga saat ini banyak para affiliate marketing melakukannya bahkan saya pun melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar